Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Ada banyak aplikasi yang menyediakan jasa inestasi reksadana dan menurut saya personaly ada 2 aplikasi yang unggul dibidang ini. Yang pertama adalah aplikasi bibit. Aplikasi ini sangat cocok untuk investor pemula, karena memiliki fitur robo advisor. Robo advisor adalah teknologi yang dapat membantu merancang portofolio investasi yang optimal berdasarkan umur, profil resiko dan tujuan hidup kamu. Secara otomatis. 

Cara kerja robo advisor:

Auto Risk Profiling: Untuk mulai kamu harus menjawab 6 pertanyaan supaya kami dapat menentukan profil resiko kamu dengan algoritma tanpa bias.
Auto Financial Plan: Kamu akan mendapatkan alokasi portofolio reksa dana terbaik berdasarkan jawaban kamu.
Auto Rebalancing: Bibit akan otomatis mempertahankan alokasi optimal kamu seiring dengan perubahan pasar.

Nah saya sendiri baru berinvestasi kurang lebih selama 1 tahun dan saat blog ini ditulis saya sudah untung sebesar 1,2jt mungkin untuk sebagian orang itu kecil tapi untuk saya ini adalah jumlah yang sangat besar terlebih saya hanya melakukan nabung rutin tanpa melakukan hal lainnya.

Jadi tunggu apalagi kalian bisa langsung download aplikasinya dan langsung mendaftar semua dapat dilakukan secara online. Ketika kalian mendaftar kalian juga bisa menggunakan kode referal "alvin2002" yang akan memberikan kaliann cashback berupa reksadana obligasi sebesar 25 ribu ketika kalian membeli reksadana pertama kalian.
 
  Adapun cara memasukkan kode referalnya,
1. Registrasi dengan cara tap tombol Register, isi kuesioner singkat Bibit, sesuai profil dan tujuan investasi kamu.Registrasi dengan cara tap tombol Register, isi kuesioner singkat Bibit, sesuai profil dan tujuan investasi kamu.
2. Setelah mengisi kuesioner singkat, Tap Lanjut Registrasi kalian akan melihatnya disini
Langsung saja masukkan nomor hp kamu dan kode referalnya disini.

Selain bibit ada 1 aplikasi lagi yang menurut saya sangat bagus untuk investor reksadana yaitu Ajaib.

Mestipun aplikasi ini tidak terlalu beginner friendly tapi aplikasi ini saya anggap bagus karena 1. fee pemotongan ketika kita ingin membeli dan menjual sangat lah rendah. 2. kita juga bisa membeli saham disini.
Selain itu kamu bisa dapat HADIAH SAHAM dengan mendaftar menggunakan kode Ajaib alvi0113302027 
Caranya kurang lebih sama dengan bibit ketika kalian mendaftar aplikasi akan meminta kalian untuk memasukkan kode referal dan nomor handphone kalian.
Saya sendiri menggunakan ajaib untuk melakukan trading saham dan sejauh ini saya puas dengan aplikasi ini. Sekian pendapat saya mengenai 2 aplikasi investasi reksana terbaik. Jika artikel ini membantu anda, tolong share postingan ini ke teman-teman dan keluarga kalian yang lain.